Tips Streaming musik di Youtube

Sebagian pengguna YouTube saat ini bukan hanya melihat video dan trailer film, melainkan mendengarkan musik serta menonton secara online.
Bagaimana tidak, layanan streaming musik yang hadir situs web video berbagi tersebut akan bertahan sampai beberapa tahun ke depan.
Seperti diketahui, pengguna Android dan iOS memiliki kecenderungan mendengarkan musik sekaligus menonton di YouTube. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin menghabiskan kuota (uang) hanya untuk mendengarkan musik secara streaming diperlukan sejumlah perencanaan.
Pengguna harus mengetahui beberapa trik yang bisa dimanfaatkan, sehingga membuat pengalaman untuk mendengarkan musik menjadi lebih baik melalui YouTube.
Berikut ini beberapa cara yang dapat digunakan saat melakukan streaming musik di YouTube seperti disitat Indiatodayintech, Jumat (27/11/2015).
1. Membuat Daftar Playlist
Disarankan untuk membuat daftar playlist musik di YouTube, seperti favorit dalam satu playlist sehingga saat berolah raga atau bersepeda bisa dilakukan langsung melalui aplikasi mobile.
Pengguna cukup melakukan klik "add to + button", sehingga dapat memilih playlist tertentu, membuat yang baru atau menambah "Watch later" playlist.
Dalam aplikasi mobile, cukup tersedia untuk pengguna Android, iOS, namun belum tersedia untuk Windows Phone.
2. Gunakan Modus Offline
Salah satu fitur baru dari YouTube yakni dukungan offline. Fitur ini sangat penting sebagai jaringan mobile yang minim konektivitas di daerah terpencil.
Ketika sedang mendengarkan dan menonton musik, Anda dapat menekan tombol khusus dengan mengunduh file di ponsel Anda kemudian dapat mengaksesnya.
Perlu diingat bahwa tidak semua video bisa diunduh secara offline, seperti video yang diunggah pada resolusi yang berbeda seperti 360 p atau 720 p.
3. Tidak Repot Menggunakan PC
Jika Anda mengunduh banyak file video musik dari YouTube, tidak perlu repot-repot menggunakan pada PC atau tablet.
Sebab file-file ini hanya dapat digunakan pada perangkat yang telah diunduh di Google menggunakan format proprietary. Hal yang sama juga berlaku jika ingin berbagi file melalui bluetooth secara offline.
4. Mengunci Layar Smartphone
Saat Anda mendengarkan musik, sebaiknya layar smartphone dikunci agar mengurangi pengurasan baterai. Jika ingin mendengarkan sekaligus menonton video musik, alangkah baiknya tingkat kecerahan kontras layar dikurangi sehingga menghemat baterai.

0 Response to "Tips Streaming musik di Youtube"

Post a Comment