ECS Liva X2 Komputer mungil dengan desain elegan

Update Komputer- Komputer konvensional kebanyakan memang memakan ruang yang cukup lumayan, apalagi bagi sebagian orang yang memiliki keterbatasan tempat. Mereka cenderung untuk menggunakan komputer jinjing untuk bekerja atau berselancar di dunia maya.
Banyak merek yang bertebaran merilis jajaran komputer mini yang tidak banyak tempat. Seperti salah satunya adalah ECS. Perusahaan motherboard untuk komputer terbesar nomor lima ini belum lama merilis Liva X2, komputer mini dengan desain yang bisa dikatakan elegan.

Nah untuk performanya bagaimana? Berbekal prosesor dari Intel Braswell N3050, komputer mini ini bisa meng-handle aplikasi kantoran. Tapi karena spesifikasinya bisa dibilang biasa, untuk penggunaan berat seperti editing atau bermain game sangat tidak disarankan.
RAM yang dapat ditampung juga tidak terlalu banyak, hanya mampu hingga 4GB saja, dengan penggunaan jenis RAM DDR3L. Untuk penyimpanannya sendiri, Liva X2 mengandalkan eMMC berkapasitas hingga 64GB, yang dipadukan dengan slot SATA M.2 yang dapat menampung hingga 1TB.

Terdapat 2 slot USB 3.0 dan 1 slot USB 2.0 yang terletak dibagian depannya yang dekat dengan tombol power. Untuk bagian belakang, disematkan 1 buah port HDMI, 1 port ethernet LAN, 1 buah port D-Sub, dan 2 buah jack audio/mikrofon. Memang terlihat sangat simpel, namun semua ini sudah termasuk memadahi.
Yang menarik adalah, ECS Liva X2 ini terdapat mikrofon yang tertanam di dalam komputer ini. Sehingga tidak perlu lagi menambahkan mikrofon tambahan. Dan juga karena adanya mikrofon internal ini, para pengguna bisa langsung mencicipi fitur Cortana yang ada di Windows 10.

0 Response to "ECS Liva X2 Komputer mungil dengan desain elegan"

Post a Comment