Membedakan Iphone asli dan palsu

Info Tips- Cara membedakan Iphone Original dan Palsu/Replika
Saat iphone mengeluarkan seri terbaru mereka pasti kita ingin memiliki dan segera membelinya, namun ada kekhawatiran saat hendak membeli, tetapi takut tertipu dengan banyaknya iphone replika yang beredar di pasaran. Untuk sekedar memberi informasi mengenai membedakan iphone asli atau palsu mimin akan memberikan informasi langkah apa yang akan kamu lakukan jika ingin membeli iphone asli agar tidak tertipu oleh penjual yang iseng.

1. Bedakan Material Yang Digunakan

Kualitas Material iPhone
Tidak dapat dipungkiri bahwa material iPhone yang asli akan terasa sangat premium. Sebut saja iPhone 4. Apple memadukan material kaca dan alumunium ke dalam perangkat tersebut, sehingga memberikan kesan yang kuat dan kokoh ketika digenggam.
Tidak ada pula iPhone replika yang mampu menyamai kualitas layar Retina, dan sebenarnya, tidak sulit membedakan mana layar Retina dan mana yang bukan; apabila kamu bisa melihat piksel di layar iPhone 5s dengan mudah dari jarak pandang yang cukup jauh dari perangkat, maka bisa dipastikan jika itu bukan layar retina.
Layar Retina atau Retina Display adalah layar dengan ukuran dioda yang sangat kecil, sehingga tidak dapat dilihat dengan mudah oleh mata manusia dari posisi yang agak jauh. 1 dioda di layar non-Retina terbagi menjadi 4 di layar Retina.

Satu hal lagi, jika kamu melihat adanya logo-logo yang memberikan kesan tidak presisi pada sebuah iPhone, itu sudah salah satu indikasi jika iPhone yang kamu lihat tersebut palsu.

2. Apple iPhone Asli Mampu Melakukan Pengambilan Screenshot Melalui Tombol Tertentu

5 Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan KW atau Palsu
Pengguna fanatis iPhone pasti sudah pada mengetahui cara sepele ini. Pengambilan screenshot pada iPhone, iPod touch serta iPad dapat dilakukan hanya dengan menekan tombol Lock serta Home button secara bersamaan. Dan uniknya, hanya produk Apple (iPhone, iPod dan iPad) yang mampu melakukannya dengan cara ini. Jika perangkat yang secara fisik menyerupai iPhone tidak mampu mengambil screenshot dengan cara ini maka keasliannya sangat diragukan.

3. App Store, Bukan Google Play

App Store, bukan Google Play
Satu hal yang perlu diingat, tidak ada sistem operasi manapun di Bumi ini yang menggunakanApp Store sebagai pasar aplikasi selain Apple. Seperti yang kita tahu, sekarang setiap platform pasti memiliki pasar aplikasinya sendiri, sebut saja Google dengan Google Play, Windows dengan Windows Phone Store dan BlackBerry dengan BlackBerry App World.
Kebanyakan iPhone replika menggunakan sistem operasi Android – sekali lagi, kebanyakan. Biasanya, produsen-produsen iPhone tiruan menghadirkan tampilan yang benar-benar mirip dengan antarmuka iOS. Jika sudah begini, maka yang harus kamu periksa adalah validitas App Store dan iTunes Store. Apabila kamu diarahkan benar-benar ke dalam App Store hingga bisa login dengan Apple ID atau membuat Apple ID, maka bisa dipastikan jika iPhone itu asli. Tapi apabila kamu malah masuk ke dalam Google Play, lebih baik jangan beli iPhone tersebut karena itu iPhone replika.

4. Apple iPhone Asli Terdeteksi Oleh iTunes

5 Cara Mudah Membedakan iPhone Asli dengan KW atau Palsu
Seperti Windows Phone yang hanya dapat tersinkronisasi dengan Zune, iPhone asli dengan iOS-nya juga hanya dapat tersinkronisasi dengan iTunes baik versi Mac maupun versi Windows. iTunes dapat mengenali perangkat yang terhubung dengannya serta menampilkan data-data spesifik.

Jika perangkat iPhone yang kita miliki tidak dapat dikenali dan tersinkronisasi dengan iTunes, bisa jadi iPhone tersebut adalah replika atau paling tidak mengalami kerusakan.


0 Response to "Membedakan Iphone asli dan palsu"

Post a Comment