Tidak bisa searching email di Outlook

Trik Update- Tidak bisa searching email di Outlook
pada saat di kantor, temen saya komplain dan menanyakan kenapa saat searching email lama banget di MS outlook? padahal spek komputer Ram yang di pake sudah bagus. beliau searching sampai nunggu ber jam-jam namun hasil yang di cari tak kunjung selesai. apalagi email yang dicari banyak dan file berukuran sangat besar. 

jadi saya akan share trik untuk mengatasi hal tersebut.

Jika anda pernah mengalami masalah pada outlook anda yang ketika anda menggunakan fitur cari email yang ada pada outlook namun hasilnya tidak tampil padahal email tersebut ada di inbox anda.
Untuk memperbaikinya ikutilah langkah demi langkah tips berikut ini :


Pertama buka MS Outlook. Pilih menu File - Option - Search - Indexing Options..




Klik Modify



Uncheck Microsoft Outlook - OK.



Restart MS Outlook. Lalu coba cari email yang diinginkan.
Selamat mecoba ...dan sukses. :D

13 Responses to "Tidak bisa searching email di Outlook"

  1. Kira2 impect nya apa ya kalo di uncheck soalnya di office 2016 Dy ada notifikasi something when Wrong...?
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada impact sama sekali untuk di office 2013

      dan work infonya

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. agar email yang di personal folder ikut ke filter juga bagaimana yach ? di office 2016.
    mohon pencerahan nya

    ReplyDelete
  4. masih tidak bisa juga gan punya ane..

    ReplyDelete
  5. Mantabsss gan...berhasill...thx alot..sebelumnya ane susah cari email dari kontak person pdhl udh pake subjek yg samaitu kagak muncul2 tp anehnya kontak person yg lain muncul,.setelah ane coba pencerahan disini akhirnya skr kontak person itu muncul. T O P lah

    ReplyDelete
  6. Berhasil cuy... Terimakasih banyak gan :)

    ReplyDelete
  7. sudah di ikutin masih ngk bisa search, tolong min ada cara lain ngk

    ReplyDelete
  8. Saya nggk bisa search nya email baru dan kalo pake angka aja, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  9. Saya nggk bisa serach email baru aja yang pake angka,mohon pencerahannya

    ReplyDelete