Elephone Trunk, Smartphone layar 5 Inchi dengan kamera 13 MP


Di negeri Tirai Bambu, brand dagang smartphone Xiaomi memang telah dikenal luas oleh masyarakat Tiongkok, namun kehadiran vendor baru juga dapat mengancam popularitas Xiaomi. Salah satu vendor pesaing berat Xiaomi adalah Elephone. Brand baru asal Tiongkok ini juga terkenal dengan smartphone murahnya yang memiliki spesifikasi yang terbilang menggiurkan.


Ya, inilah Elephone Trunk, smartphone seluas 5 inci ini merupakan smartphone pesaing Xiaomi Redmi 2 karena memiliki spesifikasi yang sepadan namun smartphone ini dilepas dengan harga yang lebih murah ketimbang Redmi 2


Elephone Trunk memiliki dimensi 142.5×71.6×8.9 mm dengan bobot 138 gram yang cukup nyaman. Layar smartphone ini seluas 5 inci, lebih besar dari Redmi 2 yang hanya 4,7 inci namun keduanya membawa resolusi yang sama, yakni HD 720p. Sama seperti kompetitornya, Elephone Trunk juga tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, biru, pink dan cyan.



Smartphone ini merupakan smartphone terjangkau dari Elephone dan merupakan smartphone pertama yang mengusung chipset selain MTK. Elephone Trunk disokong oleh chipset dair Qualcomm, yakni Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quar core 1,2GHz 64 bit serta memiliki unit pengolah grafis Adreno 306. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM seluas 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD.



Dari segi fotografinya, smartphone ini lebih unggul ketimbang rivalnya, pasalnya Elephone Trunk telah dibekali dengan kamera utama 13MP yang menggunakan sensor dari Samsung. Kamera belakang smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi FHD 1080p. Sedangkan untuk kebutuhan selfie smartphone ini telah dibekali dengan kamera depan 2MP.

Elephone Trunk telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop serta ditopang oleh baterai sebesar 2.100mAh. Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur konektivitas umum seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan masih banyak lainnya.
Menariknya smartphone ini dilepas dengan harga yang lebih murah dari para kompetitornya, yakni hanya dibanderol sekitar 108 USD atau sekitar 1,5 juta Rupiah saja. Tertarik dengan smartphone dari Elephone ini?

0 Response to "Elephone Trunk, Smartphone layar 5 Inchi dengan kamera 13 MP"

Post a Comment