Adu Canggih Smartphone Lenovo, Xiaomi & Micromax

Info Gadget - Produsen elektronik Micromax, baru-baru ini telah meluncurkan Canvas Xpress 4G yang memiliki RAM 2GB yang dibanderol Rs 6.599 (sekira Rp1,3 Juta).
Canvas Xpress 4G merupakan salah satu smartphone terjangkau untuk menghadapi persaingan sengit antar vendor pada smartphone, seperti Xiaomi Redmi 2 Prime, dan Lenovo A6000 Plus.
Untuk membandingkan ketiga handset tersebut, dapat ditengok dalam hal spesifikasi, fitur dan harga smartphone ini.
Soal harga Lenovo A6000 Plus adalah perangkat paling mahal yang dibanderol Rs 7.499 (sekira Rp1,5 Juta), dikuti Redmi 2 Prime Rs6.999 (sekira Rp1,45 Juta) dan Canvas Xpress 4G (sekira Rp1,3 Juta).
Spesifikasi dan fitur ketiga smartphone ini mengunggulkan layar HD resolusi (1.280 × 720 piksel). A6000 Plus dan Canvas Xpress 4G memiliki layar 5 inci dan Redmi 2 Prime memiliki layar 4,7 inci, sedikit lebih kecil. Khusus untuk Canvas 4G, handset ini dilindungi Corning Gorilla Glass 3.
Di dalam gawai, smartphone Xiaomi dan Lenovo ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mendukung prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang cukup gahar. Sedangkan smartphone Canvas Xpress 4G besutan Mircomax menghadirkan chipset MediaTek MTK6735P, prosesor quad-core berkecepatan 1GHz dan telah disemati RAM 2 GB.
Urusan mengambil gambar, tiga smartphone memiliki fitur kamera 8 megapiksel di belakang dan kamera depan selfie 2 megapiksel. Dengan pilihan storage penyimpanan yang tersedia 16 GB dan dapat diperluas menggunakan kartu microSD.
Pilihan konektivitas yang ditawarkan sama hadir dengan slot kartu dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi, dan Bluetooth. Namun untuk OS Canvas Xpress 4G telah mengoperasikan Android 5.1 Lollipop, sementara dua lainnya masih di Android KitKat.
Di atas kertas, ketiga smartphone ini hampir memiliki spek yang sama, namun yang membedakannya soal harga dari Canvas Xpress 4G yang sangat terjangkau lebih unggul di depan. Untuk pemilihan ketiga smartphone dari 3 vendor diatas menurut mimin sudah termasuk handphone murah namun perangkat yang digunakan istimewa tergantung dari kebutuhan dan fungsi dari sahabat seputar teknolgi.

0 Response to "Adu Canggih Smartphone Lenovo, Xiaomi & Micromax"

Post a Comment