Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Info Software Microsoft, perusahaan raksasa yang bergelut di dunia Software milik orang terkaya di dunia, Bill Gates secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya Windows 10 pada 29 Juli 2015. Acara launching produk baru microsoft tersebut dilakukan secara serentak diberbagai negara. Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa windows tidak memunculkan windows 9 tapi langsung windows 10. Padahal versi sebelumnya yang telah beredar adalah windows 8.
Terry Myerson, kepala divisi sistem operasi microfost mengatakan bahwa microsoft tidak mengeluarkan windows 9 karena tidak layak. WIndows 10 merupakan sistem operasi yang lebih komperehensif, lebih jauh dari versi sebelumnya windows 8.
Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan windows terbaru yang baru minggu lalu dirilis tersebut? berikut ulasannya.
  • Kemampuan menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar (snap enchancement)
Kelebihan yang satu ini memudahkan anda untuk memantau aplikasi yang berjalan pada saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus hanya dalam satu layar.

  •   Teknologi Virtual Desktop

Virtual desktop windows 10

Inilah yang perbedaan yang cukup mencolok dari windows 10 ini. Kemampuan ini untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda-beda, berpindah desktop dengan lebih cepat dan mudah, dan satu lagi yaitu fitur pencarian yang cepat.

  •  Tambahan aplikasi commands (perintah)
Aplikasi tersebut ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.


  •  Os untuk semua perangkat
                                    
Seperti katanya os ini dapat dijalankan juga pada smartphone,Windows Phone dl.

Kekurangan Windows 10

Semua hal di dunia ini pasti tidak ada yang seluruhnya sempurna, termasuk yang terjadi pada windows 10. Berikut ulasan tentang kelemahan yang dimiliki pada windows 10
1. Windows 10 masih rumit untuk peralihan pengguana win 7 
Fitur pratinjau pada start menu sebenarnya ditujukan untuk pengguna ahli atau yang sudah familiar dengan windows 8. Kemungkinan masih terdapat bug bisa terjadi karena bukan produk final.
2. Windows 10 belum final
Peluncuran windows 10 sebenarnya masih belum final. Microsoft masih perlu memperhatikan feedback atau istilahnya tes pasar sebelum benar-benar menjadi final. Kekurangan dari windows 10 masih terus diperbaiki.
3. Kemungkinan besar masih banyak perubahan
Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki terutama pada fitur-fitur baru. Tampilan windows 10 tidak sama dengan Windows Technical Preview yang sekarang digunakan. Perubahan-perubahan besar tersebut akan menjadi final pada pertengahan tahun depan.
4. Fitur dan performa belum optimal
Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki terutama pada fitur-fitur baru. Tampilan windows 10 tidak sama dengan Windows Technical Preview yang sekarang digunakan. Perubahan-perubahan besar tersebut akan menjadi final pada pertengahan tahun depan.

untuk sahabat seputar teknologi, kalian sudah tau kelebihan dan kekurangan Window 10. tergantung kebutuhan anda mau di instal apa tidak..!? sampai disini artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Windows 7..semoga bermanfaat..terima kasih

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Windows 10"

Post a Comment